Minggu, 14 Mei 2017

Apakah Anda Pernah Mendengar Tentang Graviola?

Apakah Anda pernah mendengar tentang graviola? Ya, secara ilmiah, daun dari tanaman ini lebih efektif untuk mengobati kanker daripada kemoterapi, yaitu pengobatan kanker yang paling banyak digunakan saat ini.

Graviola juga dikenal dengan sirsak, yang merupakan tanaman tropis yang berasal dari Karibia dan Amerika Selatan. Tak hanya rasanya yang lezat, tetapi tanaman ini juga berlimpah vitamin dan mineral.

Selain itu, daun sirsak juga memiliki efek anti-inflamasi, antibakteri, dan sifat analgesik, yang membuatnya menjadi salah satu tanaman yang paling menguntungkan. Lalu, bagaimana cara menyiapkan daun sirsak untuk mengobati kanker?

Banyak ahli terkemuka percaya bahwa graviola memiliki senyawa anti-kanker yang kuat, yang disebut acetogenins. Senyawa ini merupakan penghambat kuat dari NADH oksidase membran plasma dari sel-sel kanker dan efektif terhadap berbagai jenis kanker.

Dalam satu studi, daun graviola dikumpulkan dan komponen mereka diekstraksi untuk diuji. Daun sirsak ini diuji terhadap garis sel HeLa dan garis sel PC3. Sel-sel HeLa diobati dengan 75 μg dari ekstrak daun kasar A. muricata dan menunjukkan 80 persen inhibisi sel. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent

recentposts

Random

randomposts